Struktur Organisasi

Dalam melaksanakan tugas, kepala sekolah dibantu oleh 4 orang wakil kepala sekolah . 

  1. Wakil kepala sekolah bidang kurikulum.
    Yang membidangi kurikulum dan pembelajaran serta evaluasi
  2. Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan yang membidangi Masalah Kesiswaan,
  3. Wakil kepala sekolah Bidang sarana,  yang membidangi masalah sarana dan prasarana pendidikan,
  4. Wakil kepala sekolah bidang humas dan industri yang mengurus masalah hubungan masarakat dan industri serta sekaligus mengurus malalah praktek kerja siswa ( Prakerin).

Sementara itu, Program Study keahlian  dipimpin oleh Ketua Program Study Keahlian, dalam hal ini langsung bertanggung jawab kepada kepala sekolah. Posisi ini dilakukan dengan dasar pemikiran program study keahlian laksana kepala sekolah kecil di juruan yang dipimpinnya.

Selanjutnya struktur organisasi ini dapat dilihat dalam bagian dibawah.

Sementara itu dalam pengelolaan laboratorium, khususnya Labor Pratikum Teknik dan Komputer, mulai tahun ini mulai disosialisasikan kepada siswa tentang ISO 17025 yaitu tentang standardisasi yang mengacu pada SNI. Dengan pola seperti ini, tamatan nantinya bila bekerja di labor dengan cepat dapat beradaptasi dengan sistem yang berlaku di Industri. Diharapkan pada tahun mendatang, Labor Industri SMKN 1 Pancung Soal dapat tersertifikat dengan ISO 17025 tersebut.

KEBIJAKAN MUTU

Pimpinan manajemen telah menetapkan suatu Kebijakan Mutu lembaga yang diketahui dan dimengerti oleh seluruh personil SMK Negeri 1 Pancung Soal. Kebijakan Mutu tersebut adalah :

“Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, kami bertekat menjadi lembaga pendidikan kejuruan secara konsisten persyaratan peraturan perundangan yang berlaku, serta senantiasa melakukan peningkatan mutu secara berkelanjutan.”